Tidak Sulit, Begini Cara Mengalahkan Wolfrahh Free Fire
Tips and Trik

Pilih 5 Karakter Ini untuk Push Rank di Free Fire Season 16

Free Fire Season 16 baru saja dimulai dan pembaruan kali ini sepertinya menciptakan karakter meta baru. Bagi Sobat Gamer yang ingin push rank, ada beberapa rekomendasi karakter yang pastinya benar-benar membantu. Masing-masing cocok digunakan untuk pemain dengan gaya main berbeda-beda.

Dilansir dari Gurugamer dan Booyah, seperti diketahui, setiap karakter Free Fire membawa kemampuan unik untuk berbagai situasi. Ada yang kemampuannya sangat berguna, namun ada pula yang biasa-biasa saja. Itulah sebabnya di musim terbaru ini Sobat Gamer harus jeli melihat karakter-karakter yang paling efektif untuk melakukan push rank.

Karakter Terbaik di Free Fire Season 16

Panduan Free Fire untuk Bertahan di Akhir Safe Zone
Kabar Games

Garena resmi mengumumkan Free Fire Season 16 release date pada 24 Juni lalu. Selain penambahan-penambahan minor di permainan, ada satu karakter terbaru yang menjadi rebutan, yakni Wolfrahh. Melihat dari kemampuannya, beberapa karakter lama sepertinya juga bisa menjadi meta di Free Fire Season 16.

1. Wolfrahh

Rekomendasi pertama sudah pasti karakter paling baru, yakni Wolfrahh. Menurut para pemain, sosok streamer game itu agak lebih berguna daripada DJ Alok. Jangan heran jika saat push rank di Season 16, maka Wolfrahh adalah karakter yang menjadi rebutan pemain.

Pasalnya, Anda tidak perlu memikirkan bagaimana caranya melakukan headshot dengan tepat. Wolfrahh bisa memberikan damage besar walaupun tembakannya cuma diarahkan ke tubuh musuh. Dia juga sangat kuat karena bisa mengurangi damage dari musuh akibat headshot.

Intinya, Wolfrahh memang sangat efektif di sebagian besar pertandingan terutama bagi Anda yang ingin solo rank.

2. DJ Alok

Saat Free Fire Season 16 date resmi dirilis, para pemain seolah langsung beralih dari DJ Alok ke Wolfrahh. Faktanya Wolfrahh memang agak lebih kuat dibandingkan dengan pendahulunya itu. Akan tetapi, ternyata kemampuan spesial DJ Alok masih cukup berguna di pertandingan Free Fire.

Drop the Beat, kemampuan Alok, berguna untuk menambah kecepatan gerakan dan meningkatkan HP. Selama ini dia sering digunakan oleh para pemain support, namun sekarang bisa juga dijadikan sebagai rusher. Itu setelah Drop the Beat mendapatkan buff sehingga Alok semakin gesit dan kuat saat bergerak.

3. Awakened Kelly

Awakened Kelly adalah karakter tipe rusher paling direkomendasikan di Season 13. Dia memiliki kemampuan spesial untuk menambah damage pada serangan pertamanya ke musuh. Ditambah lagi, pergerakannya begitu gesit bahkan melebihi Alok ataupun Wolfrahh.

Para pemain pro biasanya memanfaatkan Awakened Kelly sebagai flanker untuk menyudutkan musuh dari samping. Dalam permainan tim, kecepatan Kelly ini akan sangat berguna. Serang musuh dari sisi kanan atau kiri untuk membuat Anda lebih mudah mendapatkan kill.

Akan tetapi pastikan Sobat Gamer selalu melakukan tembak dan berlari, karena itulah kelebihan Kelly. Jangan hanya pasif karena itu bisa menjadi misi bunuh diri. Menembak dan berlari akan memaksimalkan damage yang dilepaskan oleh Kelly.

4. Moco

Ada karakter yang hanya cocok di mode solo, ada pula yang hanya bisa bermain dengan squad. Sementara itu ada pula Moco, karakter yang baik untuk semua mode. Itu karena kemampuannya benar-benar spesial dan berguna sehingga Moco selalu penting di dalam tim.

Moco bisa membuat musuh yang diserangnya terlihat oleh rekan setim selama lima detik. Jadi untuk menemukan musuh-musuh yang bersembunyi, Moco adalah pilihan yang tepat. Kalaupun bermain solo, maka tipe bermain yang cocok untuk Moco adalah sebagai camper dengan sniper rifle.

Dia bisa dengan mudah memonitor dan menandai keberadaan lawan agar lebih mudah saat hendak menyerang.

5. Laura

Meta Free Fire current season sepertinya mengarah pada kemampuan menyerang, alih-alih bertahan. Karakter lain yang mungkin akan masuk dalam favorit pemain adalah Laura karena akurasi tembaknya yang luar biasa. Saat menggunakan scope, akurasinya akan bertambah sebesar 30 persen.

Menariknya, kemampuan spesial tersebut berlaku untuk semua jenis senjata di permainan. Bahkan walaupun sudah menggunakan AWM dan M28B yang akurasinya tinggi pun masih bisa ditingkatkan lagi. Itu artinya, Laura berpeluang memberikan banyak damage dan kill.

5 Pilihan Karakter Garena FF untuk Pemain yang Suka Nge-Rush
Free Fire

Jadi, apakah Sobat Gamer sudah siap push rank lagi di Free Fire Season 16? Nah, beberapa pilihan karakter di atas bisa menjadi opsi untuk push rank. Terutama jika setiap kali bermain karakter baru Wolfrahh selalu jadi rebutan pemain lain.

Leave a Reply