Push Solo Rank Free Fire? Coba Lakukan Ini di Awal Game
Tips and Trik

Push Solo Rank Free Fire? Coba Lakukan Ini di Awal Game

Pada saat Sobat Gamer bermain solo rank Free Fire, ada banyak hal yang memengaruhi peluang menang. Salah satunya adalah keputusan-keputusan yang diambil di awal game sejak masih berada di pesawat. Pasalnya, langkah setelah itu akan cukup tergantung pada apa yang Anda lakukan di fase awal.

Dilansir dari Gurugamer, jika tujuannya hanya untuk bersenang-senang, tentunya Sobat Gamer bisa melakukan apapun yang disuka. Namun jika bertujuan menaikkan rank secara signifikan, maka cobalah lebih bijak dalam memutuskan sesuatu. Jangan pernah anggap remeh musuh dan pastikan membuat rencana untuk semua langkah.

Tips Bermain Solo Rank Free Fire

Untuk bisa mengejar pangkat Free Fire tertinggi, perencanaan harus dibuat sebelum Sobat Gamer mendarat. Pada menit-menit awal permainan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Dimulai dari menentukan lokasi untuk mendarat dan mengumpulkan item penting yang dibutuhkan, berikut ulasan selengkapnya.

1. Mendarat di atas bangunan

Push Solo Rank Free Fire? Coba Lakukan Ini di Awal Game
Push Solo Rank Free Fire

Hal ini sempat kita bahas pada artikel sebelumnya, mengenai pemilihan lokasi untuk mendarat. Pada saat terjun dari pesawat, Sobat Gamer sebaiknya memilih mendarat di atas gedung atau bangunan. Ini penting agar musuh tidak langsung mendeteksi keberadaan Anda.

Secara perlahan turunlah dari gedung sambil melakukan looting, kemudian segera beralih ke bangunan lain. Tidak ada salahnya jika memilih lokasi dengan banyak bangunan di sana. Pasalnya, ini dapat mempersingkat waktu untuk menemukan item di lokasi tersebut.

2. Utamakan senjata dan amunisinya

Kesalahan yang sering dilakukan pemain Free Fire game ranking adalah tidak fokus pada saat mencari item. Jangan karena menemukan kotak looting yang menjanjikan, lalu mudah tergiur padahal itu bukan senjata. Pertama-tama utamakan mencari senjata dan amunisi terlebih dahulu sebelum item lain.

Baru setelah Sobat Gamer merasa bahwa lingkungan sekitar aman, mulai lakukan looting item lain. Ulangi prosesnya setenang mungkin, sampai Anda menemukan kombinasi senjata dan item yang tepat. Akan sangat merugikan jika Anda bertemu musuh ketika belum menemukan senjata, bukan?

3. Kelilingi lokasi di mana Anda mendarat

Push Solo Rank Free Fire? Coba Lakukan Ini di Awal Game
Rank Free Fire

Setelah looting tips solo rank Free Fire berikutnya adalah jangan langsung pergi dari lokasi. Bertahan beberapa saat di tempat tersebut sambil memantau keadaan sekitar, apakah ada musuh atau terlihat kosong. Namun tetap waspada jika berada di ruang terbuka untuk menghindari bidikan sniper dari jauh.

Pada lokasi yang sering dipilih pemain seperti Pochinok atau Katulistiwa, jangan berharap Anda bisa looting lalu pergi. Pasti akan ada musuh yang siap datang menyerang di waktu-waktu tak terduga. Oleh karena itu, lakukan dulu langkah pada poin kedua tadi, yaitu mendapatkan senjata kemudian mulai scouting sekitar.

Sebaiknya temukan senjata dengan scope untuk melihat ke arah jauh menuju tempat Anda berada. Jika tidak melihat siapapun dari arah sana, bisa dikatakan area tersebut cukup aman. Jadi, mulailah melakukan looting lagi atau menemukan musuh yang mungkin bersembunyi di area Anda.

Satu tips saat melakukan scout atau memantau sekitar adalah berjalan jongkok. Ini meminimalkan kemungkinan Sobat Gamer terdeteksi oleh musuh.

4. Mengatur strategi untuk menit-menit selanjutnya

Jangan karena Free Fire memiliki fitur auto aim, maka Anda jadi menembak seenaknya. Selalu berpikir sebelum melepaskan tembakan, karena ada banyak faktor seperti jarak dan jenis senjata. Jika senjata Anda tidak cocok untuk jarak tertentu, maka sebaiknya biarkan musuh pergi atau sebaliknya, Anda yang lari.

Ingat, ini baru awal permainan, jadi bertindaklah hanya jika musuh berada dalam jangkauan. Satu lagi, tidak perlu mudah tergiur dengan kotak looting musuh yang mati karena itu sangat berisiko. Anda bisa terbunuh oleh musuh lainnya jika tidak terhati-hati.

Strategi juga dibutuhkan untuk melewati area-area terbuka, baik untuk berlari atau menyelinap ke dalam bangunan. Akan lebih sulit menghadapi musuh dari area terbuka, sebab kemungkinan kalah lebih besar.

Pada saat jumlah musuh sudah berkurang hampir setengahnya, itu berarti Sobat Gamer sudah tidak lagi di fase awal. Menit-menit krusial telah terlewati dan tugas Anda sekarang adalah bertahan hidup sampai ke zona terakhir. Dengan tips di atas, aplikasi seperti Free Fire rank hack tentu tidak dibutuhkan lagi.

Selamat bermain dan mengejar banyak Booyah di solo rank Free Fire!

Leave a Reply