Senjata Melee FF, Underrated Padahal Ampuh Ganyang Musuh

Tips and Trik

Sebagian besar pemain pasti menganggap senjata melee FF tidak ada gunanya. Padahal, jika Sobat Gamer tahu bagaimana cara memaksimalkan potensinya, ini bisa jadi senjata yang mematikan. Pada akhirnya, beberapa senjata melee itu hanya masuk sebagai barang underrated atau paling dipandang sebelah mata.

Dilansir dari GuruGamer, di permainan battle royale, pertarungan yang paling sering terjadi memang di jarak menengah atau jauh. Kalaupun musuh tiba-tiba muncul di depan mata, Assault Riffle dan pistol lebih diutamakan ketimbang senjata melee. Akan tetapi, menjatuhkan musuh dengan katana atau panci sebenarnya jauh lebih efektif, lo.

Jenis-jenis Senjata Melee FF yang Perlu Diketahui

Kabar Game
Kabar Game

Sebelum membahas panduan tentang cara menggunakan senjata melee FF, Sobat Gamer harus tahu dulu jenis-jenisnya. Setidaknya ada empat jenis senjata melee yang mudah ditemukan di tempat looting. Efektif atau tidak, Sobat Gamer harus mencobanya sendiri.

1. Pedang Katana

Ini adalah senjata khas Jepang yang mungkin paling difavoritkan oleh komunitas Free Fire ketimbang melee lainnya. Tampilannya cukup keren dan animasinya saat menebas musuh juga keren. Ditambah lagi, secara statistik Katana memang menjadi melee terbaik di permainan Garena Free Fire.

Katana punya jangkauan paling tinggi karena panjangnya bilah pedang, yaitu 5. Sekali mengenai musuh, Sobat Gamer bisa memberinya 66 damage, di mana itu sangat lumayan. Tingkat keakuratannya memang hanya 10 persen, tetapi dengan senjata ini Anda bisa menutup ruang tembak musuh yang menggunakan senapan.

2. Golok

Machete alias golok adalah senjata melee unik lainnya di Garena Free Fire. Ukurannya jauh lebih pendek dibandingkan dengan katana. Namun, tahukah Anda kalau machete ternyata punya statistik yang sama persis dengan katana?

Jadi, bisa dibilang tingkat efektivitas katana dan machete hampir sama. Kelebihan keduanya adalah memberikan damage cukup tinggi.

3. Tongkat Bisbol

Membokong musuh dengan tongkat bisbol adalah pengalaman bermain yang unik dan menegangkan. Dengan nilai rate of fire 33, Anda bisa memukul musuh berkali-kali di waktu yang berdekatan. Dengan damage 63, musuh bisa tumbang setelah dipukul 3-4 kali tergantung akurasi Anda.

Dibandingkan machete, beberapa pemain lebih senang menggunakan bat sebagai alternatif katana. Pertama, karena panjangnya dan kedua karena kemampuan membelokkan peluru. Tetapi Anda juga harus benar-benar sedekat itu dengan posisi musuh.

4. Panci

Penggunaan panci sebagai melee terlebih dahulu dipopulerkan oleh permainan PUBG. Di Free Fire sendiri, fungsi panci juga hampir sama yaitu memukul area atas dan memblokir peluru dari tembakan lawan. Keuntungannya dibandingkan bat adalah ukuran permukaan panci lebih luas sehingga lebih mudah memblokir peluru.

Sayangnya tingkat damage panci adalah yang paling rendah dibandingkan senjata melee lainnya. Panci hanya memiliki nilai damage 65, namun karena ringan rate of fire-nya adalah yang tertinggi.

Tips Menggunakan Melee untuk Pemula

Wallpapercave
Wallpapercave

Berikutnya kita bahas bagaimana cara menggunakan melee untuk pemula. Awalnya pasti akan deg-degan karena Anda harus berada sangat dekat dengan musuh. Tetapi pada dasarnya itu hanya butuh ketenangan dan kecepatan bergerak.

Ya, coba gunakan kelebihan karakter Free Fire untuk menggunakan melee. Misalnya dengan karakter Kelly, yang mana dia memiliki kemampuan spesial bernama “Dash”. Kecepatan berlarinya di atas rata-rata karakter lain sehingga Anda bisa mendekati musuh dan mengitarinya dengan cepat.

Selain itu, faktanya berlari dengan hanya membawa senjata melee juga lebih cepat daripada sambil membawa senjata. Keleluasaan ini harus dimanfaatkan karena musuh mungkin tidak terlalu siap untuk serangan jarak dekat. Terus bergerak dan lakukan pukulan agar akurasi dan damage meningkat.

Apakah memungkinkan memblokir tembakan musuh dengan tongkat bisbol atau panci? Itu memang tidak akan seefektif yang dibayangkan seperti halnya saat Sobat Gamer mengenakan armor. Tetapi agar bisa melakukannya, yang harus dilakukan adalah terus mengayunkan senjata ke arah musuh.

Kesimpulan

Tips Jago Main Free Fire Saat Duel 1v1 dengan Musuh
Garena Free Fire

Dari empat senjata melee di atas dan cara memainkannya, apakah Anda sudah menemukan senjata terbaik? Setiap pemain tentu punya pilihan masing-masing, tetapi panci disebut-sebut masih menjadi senjata melee terbaik. Mirip dengan PUBG Mobile, bahkan duel dengan pan bisa memberikan bonus headshot.

Terakhir, pukulan tangan kosong alias tinju sebenarnya juga masuk dalam senjata melee Free Fire. Tetapi itu adalah serangan dengan damage paling rendah di permainan Free Fire dan Anda harus berada tepat di depan musuh. Satu-satunya karakter yang paling cocok menggunakan tinju adalah Kla.

Leave a Reply