Trik Latihan Menjadi Sniper Pro di Permainan Free Fire

Sensivity Setting Free Fire Terbaik untuk Jagoan Headshot

Tips and Trik

Sensivity setting Free Fire adalah salah satu faktor penting yang dapat membantu Anda mendapatkan headshot. Layaknya pemain pro, semakin banyak headshot maka peluang Booyah pun akan terbuka lebar. Setiap pemain memang punya pengaturan sendiri, tetapi sebenarnya ada ‘standar’ yang bisa menjadi patokan.

Dilansir dari Kitakini dan Gurugamer, untungnya, Free Fire memungkinkan Sobat Gamer untuk mengatur sendiri tingkat sensitivitas dan tata letak tombol. Jadi jika merasa kurang cocok dengan pengaturan bawaan, Anda bisa menyesuaikannya. Tetapi itu harus dilakukan dengan cermat karena bisa sangat berpengaruh pada gameplay.

Bagaimana Cara Setting Free Fire Terbaik?

Opsi Senjata Free Fire dengan Jarak Tembak Terjauh
Garena

Headshot di Free Fire bisa menjatuhkan musuh dengan cepat daripada sekadar menembak ke arah badan. Tetapi banyak pemain yang tidak tahu bagaimana cara mengatur setting Free Fire untuk melakukan headshot dengan baik. Dalam hal ini, sensitivitas memiliki peran yang cukup krusial.

Sensitivitas Bidikan

Keputusan untuk headshot harus diambil dengan cepat dan tepat sesaat setelah membidik. Hal tersebut sangat dibutuhkan oleh pemain rusher atau support agar tidak kalah cepat dengan reaksi musuh. Di sebagian besar ponsel pintar, berikut ini adalah rekomendasi setting Free Fire auto Booyah:

  • sensitivitas kamera general: 50 (untuk melihat sekeliling),
  • sensitivitas reddot: 100 (agar lebih mudah menembak musuh tanpa scope),
  • sensitivitas scope2x: 16 (membidik musuh dengan scope 2x),
  • sensitivitas scope4x: 18 (membidik musuh dengan scope 4x),
  • sensitivitas scopeAWM: 20 (membidik musuh dengan senjata AWM).

Di atas adalah pengaturan sensitivitas khusus untuk melakukan bidikan yang amat berguna untuk headshot. Sensitivitas kamera general memang sebaiknya tidak terlalu rendah, tetapi juga tidak terlalu tinggi. Nilai 50 sudah cukup untuk mengenali musuh dengan segera sesaat setelah membidik.

Namun memang agak sulit apabila musuh sangat aktif bergerak. Jika kiranya pergerakan musuh sudah tidak banyak, segera tempatkan crosshair di bagian tubuh lalu geser ke atas untuk melepaskan headshot.

Pertanyaannya, apakah harus menggunakan scope untuk melakukan headshot? Yang perlu diperhatikan adalah jarak musuh dengan keberadaan Anda. Semakin dekat musuh, maka gunakan senjata tanpa scope jika ingin memperbesar peluang headshot.

Mengatur Custom HUD

FF Youtuber
FF Youtuber

Keuntungan lainnya dari Free Fire adalah Sobat Gamer dapat mengatur tata letak tombol di layar permainan. Selain sensitivitas, pengaturan tata letak dan transparansi ini juga agaknya berpengaruh untuk mendapatkan headshot. Setidaknya ini akan membuat jemari Anda bisa bereaksi lebih cepat.

Custom HUD Free Fire perlu diatur sesuai tingkat kenyamanan masing-masing. Jarak pandang jadi bisa lebih luas, dan tombol-tombol tak penting bisa disingkirkan dari pemandangan. Perkecil tombol yang tak penting lalu turunkan transparansinya.

Intinya adalah mengategorikan tombol-tombol tersebut sesuai fungsinya. Misalnya letakkan tombol ransel di bagian bawah agar Anda tetap bisa bergerak saat melakukan looting. Letakkan pula tombol medkit di dekat ransel. Sedangkan tombol bom perlu dipindahkan dekat dengan tombol opsi senjata.

Nah, di sini Sobat Gamer juga bisa mengatur setting Free Fire auto aim. Pilih tombol tembak yang paling nyaman, tetapi sebenarnya untuk headshot disarankan tidak menggunakan auto aim.

Tips Headshot Free Fire

Setelah semua setting selesai, sekarang saatnya menjajal sensitivitas untuk headshot. Ketimbang sering keluar masuk permainan, Sobat Gamer lebih disarankan untuk menggunakan Training Mode. Ini adalah cara terbaik untuk mempertajam penempatan bidikan dan crosshair.

Masuk ke Training Mode dan tembak banyak bot dengan kemampuan rendah. Secara tidak langsung ini juga bisa meningkatkan kepercayaan diri Sobat Gamer untuk melakukan headshot. Jadi saat masuk ke pertandingan sungguhan, tidak ada lagi grogi atau salah tembak.

Tips lainnya adalah memilih attachment untuk senjata yang Sobat Gamer gunakan. Salah satu attachment yang dibutuhkan adalah untuk mengurangi recoil, sehingga tembakan jadi lebih akurat. Dalam hal ini gunakan jenis sniper karena tingkat akurasinya sangat tinggi untuk headshot.

Di Free Fire, ada tiga jenis sniper yang bisa dipilih, yaitu Kar98K, AWM dan M82B. Namun Sobat Gamer juga bisa melatih headshot dengan senjata jenis lain menggunakan scope 2x atau 4x. Senjata terbaik adalah Groza, Famas atau XM8, yang bisa ditemukan di lokasi looting.

Demikian tips mengatur sensitivity setting Free Fire untuk para jagoan headshot. Sekali lagi, pengaturan di atas hanyalah patokan dasar, dan harus dilatih berkali-kali untuk menemukan kecocokan. Selamat mencoba!

Leave a Reply