Tips Agar Konsisten Naik Tier Saat Push Rank Free Fire

Tips and Trik

Sejak mendapat tambahan tier paling tinggi, push rank Free Fire jadi terasa semakin sulit bagi beberapa orang. Apalagi jika sudah mulai memasuki tier atas, karena pasti semakin banyak musuh-musuh jago berkeliaran. Namun, sebenarnya yang dibutuhkan saat push rank adalah konsistensi dan pengambilan keputusan yang tepat.

Push rank artinya memainkan mode rank untuk mengumpulkan poin dan mencapai tier setinggi-tingginya di setiap musim. Ini bisa dilakukan dengan mode solo maupun bermain squad bersama teman. Untuk menjaga konsistensi itu, ada beberapa hal yang selama ini mungkin kurang Anda perhatikan.

Cara Push Rank Free Fire di Season 16

Retuwit
Retuwit

Season 16 baru saja dimulai, tetapi sudah banyak pemain yang mencoba push rank Free Fire sejak dini. Tujuannya agar saat musim sudah hampir selesai nanti, tidak ada lagi beban untuk mengejar rank. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk konsisten meraih poin di mode rank Free Fire.

1. Pastikan Anda dalam Kondisi Siap

Siap yang dimaksud bukan hanya dari segi pemahaman gameplay dan cara bermain. Segala sesuatunya juga harus dalam kondisi prima, bahkan suasana hati sekalipun ternyata cukup memengaruhi mood bermain Anda. Jadi, sebaiknya pilih waktu saat kondisi perasaan Anda baik-baik saja.

Lalu kondisi smartphone dan jaringan internet juga merupakan dua faktor krusial saat bermain Free Fire. Pastikan bahwa paket internet sudah diisi ulang atau tersedia jaringan WiFi yang kencang. Apabila baterai smartphone sudah mau habis, siapkan juga charger dan atau power bank.

Ini adalah masalah sepele, tetapi bisa menimbulkan masalah di mode rank. Koneksi internet yang buruk atau baterai habis bisa membuat Sobat Gamer AFK dari permainan. Teman satu tim mungkin bisa melaporkan perbuatan Anda tersebut atau terkena penalti dari sistem.

2. Panaskan Jari Sebelum Bermain

Yang namanya esports juga sama seperti olahraga tradisional, yaitu butuh pemanasan. Lakukan pemanasan jari dan pemanasan di permainan dengan menggunakan mode Training Ground atau Clash Squad. Ini termasuk faktor penting namun sering diabaikan oleh kebanyakan pemain, termasuk diri Anda, bukan?

Saat ingin push rank, biasanya pemain langsung terjun ke permainan. Itu tidak masalah jika skill Anda memang tingkat dewa. Tetapi, tak dapat dimungkiri bahwa kurangnya pemanasan akan memengaruhi refleks ketika berduel dan lain-lain.

Gunakan mode selain rank sebelum terjun ke pertarungan yang sebenarnya. Secara tidak langsung, Sobat Gamer pasti merasakan bedanya saat melakukan pemanasan dan tidak.

3. Tetapkan Strategi Terbaik dengan Teman

Hindari Free Fire rank hack dan pilihlah cara-cara legal untuk push rank. Salah satu caranya adalah bermain dengan teman alih-alih melakukan matchmaking secara acak. Keuntungannya adalah Anda bisa mendiskusikan strategi terbaik sebelum terjun ke arena pertempuran.

Diskusi ini mencakup peran pemain, lokasi turun dan keputusan untuk bermain rush atau bertahan. Gunakan platform dan perangkat komunikasi yang baik agar diskusi kalian lancar. Chemistry bermain bersama teman satu tim biasanya lebih stabil daripada orang yang didapatkan secara acak.

4. Berhenti Bermain Jika Sudah Sering Kalah

Pemain yang push rank biasanya akan bermain berkali-kali selama berjam-jam. Padahal sebenarnya Anda tidak perlu melakukan itu, mengingat setiap musim berlangsung lebih dari satu bulan. Utamakan beristirahat, apalagi setelah mendapatkan hasil buruk secara berturut-turut.

Empat kali hasil buruk, maka berhenti sekarang juga atau hasil itu akan terus berlanjut. Biasanya banyak faktor penyebab dan dampak yang akan terjadi setelah itu. Misalnya sebelum bermain Anda sudah Anda kelelahan, lalu kalah terus dan pada akhirnya memantik emosi negatif.

upoint
upoint

Hal itulah yang akan terus menerus mendorong Sobat Gamer ke tren permainan yang semakin buruk. Maka dari itu, sembari beristirahat lakukanlah aktivitas yang menyenangkan dan menghibur. Setelah perasaan mulai tenang kembali dan perut terisi, barulah teruskan push rank Anda.

Free Fire tips and tricks semacam ini sering dianggap omong kosong oleh orang-orang, padahal semua itu adalah fakta. Terkadang hal-hal non teknis sangat memengaruhi teknis permainan sehingga membuat Anda kurang nyaman. Coba terapkan tips di atas dan evaluasi kebiasaan Sobat Gamer selama ini.

Demikian tips push rank Free Fire kali ini, semoga bermanfaat dan selamat bermain!

Leave a Reply