Tips Bermain Squad di Garena Free Fire Esports

Tips Bermain Squad di Garena Free Fire Esports

Tips and Trik

Tips Bermain Squad Garena Free Fire Esports

Dalam turnamen Free Fire esport, biasanya mode permainan yang digunakan adalah squad. Dibandingkan dengan solo, mode squad lebih membutuhkan chemistry. Empat pemain dalam satu tim harus kompak di segala situasi agar menjadi tim terakhir yang bertahan di permainan.

Dilansir dari gurugamer, tidak seperti saat bermain solo, dalam sebuah tim dibutuhkan koordinasi dan perencanaan strategi. Sobat Gamer harus mengedepankan kebutuhan tim terlepas dari perbedaan kemampuan antar pemain. Ada beberapa hal teknis yang penting untuk diperhatikan oleh sebuah Free Fire esports teams.

Meraih Booyah di Skuad Garena Free Fire Esports

Tips Bermain Squad di Garena Free Fire Esports
APK Pure

Skill atau kemampuan memang penting bagi tim Free Fire, tapi dalam squad itu bukanlah segalanya. Ada faktor komunikasi, pembagian tugas sesuai kapasitas dan yang lainnya untuk meriah Booyah bersama-sama. Berikut adalah panduan untuk pemula agar bisa menang di mode squad Garena Free Fire Esport.

1. Gunakan Perangkat Komunikasi

Saat bermain Free Fire, walaupun berdekatan, alat komunikasi seperti headset sangat dibutuhkan oleh setiap pemain. Ini akan lebih mudah daripada harus mengetik obrolan yang memakan banyak waktu. Komunikasi audio akan memudahkan pemain untuk saling berkoordinasi.

Penting untuk terus berbicara seperti memberitahukan lokasi musuh atau meminta bantuan. Selain itu cara ini juga lebih efektif ketimbang menggunakan perangkat keras audio bawaan dari ponsel.

2. Diskusikan Peran Masing-masing

Biasanya tim-tim amatir Garena Free Fire Indonesia sering terjun dan memulai pertandingan tanpa adanya diskusi. Padahal sangat disarankan mendiskusikan peran masing-masing sebelum mendarat di peta. Biasanya ini didasarkan pada kelemahan dan kekuatan masing-masing, sehingga semua bisa saling mengisi.

Dengan membagi tugas, maka tidak akan terjadi kebingungan saat permainan dimulai. Misalnya pemain dengan sniper memiliki tempat tersendiri untuk menjaga tim dari jauh, dan sebagainya. Jika anggota tim mendapat ‘jatah’ masing-masing, maka itu sangat menguntungkan untuk perhitungan poin turnamen Free Fire.

3. Tetap Bersama dan Saling Menjaga

Tips Bermain Squad di Garena Free Fire Esports
Booyah!

Terkesan klise tetapi jika Sobat Gamer melakukan ini di permainan, efeknya akan terasa. Terutama jika tiba-tiba bertemu dengan tim musuh yang mana mereka juga tetap dekat satu sama lain. Tetapi yang dimaksud dekat tentu tidak sedekat yang dibayangkan, ya.

Atur jarak tertentu agar tetap bebas bergerak, namun saling menjaga satu sama lain. Misalnya jika ada teman di depan, maka jaga mereka dari belakang. Sementara pemain yang di belakang menjaga dari arah belakang atau samping.

Ingat bahwa Garena Free Fire tidak memiliki banyak cara untuk bersembunyi dan menyamar. Jadi tetap bersama squad akan memperkecil kemungkinan kalah saat tiba-tiba diserang.

4. Menggunakan Smoke dan Gloo Wall

Granat adalah barang yang harus dipunyai sejak awal permainan, dari manapun asalnya. Saat baru memulai pertandingan, mungkin rasa-rasanya tidak berguna. Namun faktanya, ada banyak barang teknis yang amat dibutuhkan dalam situasi tertentu.

Misalnya granat Gloo, yang dapat membentuk tembok pelindung untuk teman satu tim. Sementara itu granat asap dapat melindungi Anda dan rekan satu tim dalam suatu kondisi. Misalnya saat ingin menyembuhkan teman yang knock karena serangan lawan.

5. Utamakan Komunikasi Tim

Sobat Gamer pasti sering bernafsu ketika melihat ada musuh yang berlari sendirian. Namun terkadang menembaknya langsung bukanlah ide baik, karena ini adalah mode squad. Jika dia sendiri, harusnya ada tiga pemain lain yang ada di sekitarnya dan siap membalas serangan.

Maka dari itu sangat disarankan untuk berkomunikasi dengan teman terlebih dahulu untuk memastikan situasi benar-benar aman. Apabila ternyata yang dihadapi adalah dua tim, yang sedang saling serang, maka solusinya hanya satu, yaitu menunggu. Bersabar untuk menyelesaikan sisanya karena ini akan lebih mudah.

6. Menjadikan Teman Sebagai ‘Umpan’

Terkadang untuk memastikan musuh terdesak oleh tim kita, harus ada satu teman yang dijadikan umpan. Apakah dia akan selamat atau tidak, ini adalah strategi yang patut dicoba. Satu orang menyerang lewat tengah, sementara tiga lainnya mengapit dari sudut lain.

Cara menjadi umpan antara lain adalah dengan menggunakan kendaraan, melempar granat, atau menembak liar. Saat musuh terpancing, saatnya tiga rekan satu tim beraksi.

Itulah enam cara untuk bertahan lebih lama di peta dan meraih Booyah di mode squad Garena Free Fire esport. Kuncinya adalah tidak menjadi egois agar segala rencana tim berjalan sesuai rencana. Selamat mencoba!

Leave a Reply