Tips Bisa Bermain Free Fire dengan Refleks Tingkat Dewa
Tips and Trik

Tips Bisa Bermain Free Fire dengan Refleks Tingkat Dewa

Dalam Esports Free Fire atau jenis permainan FPS apapun, refleks adalah kunci dari segalanya. Refleks menentukan duel jarak dekat bahkan jarak jauh sekalipun. Bukan hanya soal menembak musuh, tetapi juga refleks bergerak menghindar tembakan dan melemparkan granat.

Dilansir dari Gurugamer, dalam Free Fire, pemain diuntungkan dengan adanya auto aim, di mana refleks bisa agak sedikit ditoleransi. Sebab fitur tersebut benar-benar menghemat waktu antara aim dan menembak manual. Nah, refleks yang baik tentu tidak datang dengan sendirinya dan harus dilatih seiring dengan berjalannya waktu.

Melatih Refleks Bermain Free Fire

Tips Bisa Bermain Free Fire dengan Refleks Tingkat Dewa
trik free fire

Jika Sobat Gamer masih melakukan cara bermain Free Fire bagi pemula, itu artinya harus lebih banyak latihan lagi. Pemula biasanya tidak memiliki refleks yang bagus sehingga sering kalah ketika musuh melakukan rush. Di bawah ini adalah panduan singkat untuk melatih refleks bermain Free Fire agar tidak dicap cupu lagi.

1. Selalu bidik kepala

Dalam duel satu lawan satu, kenapa Sobat Gamer sering kalah? Alasan pertama bisa jadi karena refleksnya kalah cepat. Akan tetapi, bisa jadi juga itu karena musuh langsung membidik kepala atau tubuh bagian atas.

Menembak bagian tubuh memang lebih mudah di permainan Garena Free Fire. Meski demikian, harus disadari bahwa damage yang dihasilkan tidak sebesar yang Sobat Gamer kira. Itu akan kalah telak dari musuh yang melepaskan headshot kepada Anda, yang mana itu adalah cara kill paling efisien.

Refleks ini harus dilatih secara terus menerus dan sebenarnya tidak perlu selalu tepat di arah kepala. Cukup arahkan di tubuh bagian atas seperti dada atau leher, karena berikutnya recoil senjata akan mengarahkan peluru ke kepala target.

2. Insting Menembak

Memprediksi gerakan lawan itu penting dan ini adalah bagian dari refleks di Free Fire. Pemain yang melepaskan tembakan terlebih dahulu tentu berpeluang lebih besar untuk memenangkan duel. Anda pun harus melakukan itu, dengan catatan harus bisa mengetahui keberadaan musuh dan memprediksi gerakannya.

Dalam hal ini, posisi dan kecermatan mengamati lawan sangat dibutuhkan. Sebelum mereka sadar, lepaskan tembakan secara akurat ke arah bagian atas seperti tips nomor satu. Tidak perlu melakukan aim karena ini sangat membuang waktu.

3. Membiasakan dengan Suara

Tips Bisa Bermain Free Fire dengan Refleks Tingkat Dewa
trik bermain free fire agar menang

Di permainan Free Fire, suara langkah lari, berjalan dan menembak akan terdengar dengan jelas dari audio output. Gunakan headphone untuk bisa mendengarkan suara-suara tersebut dengan lebih detail. Jika sudah terbiasa melatih kepekaan suara, Anda bisa menebak dari arah mana musuh akan datang.

Saat terdengar langkah kaki, bersiaplah menembak dan langsung tembak seketika musuh terlihat. Reaksi ini adalah hal yang cukup sulit dikuasai dan tetap berisiko. Pastikan semua senjata sudah di-reload sebelum musuh terlihat.

4. Jangan Tergesa-gesa

Mungkin agak klise, karena bersabar bagi setiap pemain punya arti berbeda-beda. Namun yang dimaksud terkait refleks adalah jangan terus menerus melepaskan tembakan. Lebih baik memilih menunggu momentum yang tepat untuk membalas serangan lawan.

Atau dalam situasi lain, jika terdengar langkah kaki musuh sebaiknya bersabar untuk menunggu. Lihat pergerakannya dan tembak sebelum dia menyadari keberadaan Anda. Kesabaran terutama dibutuhkan oleh pemain support yang memegang senapan sniper rifle.

5. Latihan dengan Semua Senjata

Free Fire memiliki mode latihan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemain. Apalagi di mode tersebut pemain bisa menjajal hampir segala jenis senjata untuk menembak target. Dalam hal ini coba biasakan diri dengan semua jenis senjata assault rifle karena jenisnya sangat banyak.

Selain itu assault rifle juga menjadi senjata paling umum yang mudah ditemukan di lokasi-lokasi looting. Latihan ini sangat berguna untuk melihat pada senjata mana refleks Anda bekerja paling baik. Alasannya adalah karena perbedaan poin akurasi, rentang jarak dan damage yang dihasilkan.

Sebagai pemain Free Fire mobile, latihan refleks amat penting dilakukan. Berbeda dengan Free Fire PC, di mana mengalihkan pandangan semudah menggerakkan mouse. Bisa dibilang jika sudah terbiasa dengan refleks tingkat dewa di FF mobile, pasti sangat mudah saat menggunakan emulator di PC.

Demikian tips bermain Free Fire mobile untuk meningkatkan refleks. Teruslah latihan untuk mengalahkan musuh-musuh di luar sana.

Leave a Reply