hero-dota-2-dragon-knight-gameplay
Tips and Trik

Tips dan Trik Mengatasi Frustasi Karena Tidak Bisa Naik MMR di DoTA 2

Dalam DoTA 2, setiap pemain diberikan kesempatan untuk mengukur kemampuannya di ranked match. Jika kamu sering bermain rank, kamu akan mendapatkan MMR yang menunjukan skillmu saat ini. Nah, pada MMR tertentu banyak player mengalami stress karena mendapati dirinya tidak bisa memanjat lebih tinggi. Banyak yang mengatakan hal ini karena ELO hell tapi tidak banyak orang yang mengkonfirmasi untuk hal ini.

Bagi kamu yang mengalami frustasi karena kesulitan naik rank ini, kamu bisa gunakan beberapa tips berikut untuk menenangkan diri dan kembali termotivasi untuk kembali berkompetisi:

Ambil Waktu Istirahat dari Ranked Match

AGI

Jika kamu merasa jenuh bermain ranked, mengapa tidak mencoba custom match dengan mode yang fun? Hal seperti Ability Draft atau custom 10 vs 10 DoTA tentu menarik untuk dicoba. Bermain di mode unik ini akan membuat DoTA 2 kembali fresh dan menjadi menyenangkan lagi.

Beristirahat dari ranked match untuk sementara juga bisa diambil dengan mencoba tidak bermain beberapa hari. Hal ini akan membantu kamu merefleksi dan menjauhkan diri kamu dari rasa frustasi.

Ambil Kesempatan Untuk Bereksperimen

Critical

Jika kamu merasa menghadapi dinding yang sulit ditembus, ada baiknya kembali ke basic dan melakukan eksperimen. Tentu eksperimen ini tidak dilakukan di ranked tapi di normal match sekedar untuk uji coba.

Mencoba hero yang belum pernah kamu pakai atau memakai build unik yang kamu buat sendiri, tentu lebih menarik daripada grind dengan meta yang sama. Bisa saja setelah melatih hero – hero yang tidak pernah kamu pegang sebelumnya, skill kamu bertambah dan sekarang kamu bisa memanjat lebih tinggi di ranked.

Bermain Bersama Teman

Srinfy INDOESPORTS

Jika kamu merasa frustasi di ranked, ada baiknya kamu mencari teman untuk bermain DoTA 2 bersama sekedar untuk refreshing. Tentu kamu tidak perlu memaksakan diri bermain ranked, cukup bermain di normal match melawan bot atau player lain tapi dengan tone yang tidak serius. Bermain bersama teman terkadang lebih membantu menghilangkan penat daripada bermain sendiri.

Sekian tips – tips yang bisa kamu gunakan. Mudah – mudahan dengan melakukan hal – hal di atas, kamu lebih tenang dan bisa menikmati DoTA 2 dengan lebih baik. Selamat mencoba tips-nya!

Leave a Reply