Tips Garena Free Fire, Terjun untuk Mengambil Keuntungan

Tips and Trik

Tidak ada bedanya antara tips Garena Free Fire, Call of Duty Mobile atau PUBG Mobile. Semua pemain harus terjun dari pesawat di fase awal permainan untuk menemukan lokasi mendarat terbaik di peta. Khususnya pemain pemula, seringkali ini menjadi masalah karena mereka terjun tanpa memiliki rencana.

Padahal sebenarnya Sobat Gamer bisa terjun dan langsung mengambil keuntungan dari lawan. Cara terjun yang ‘benar’ akan membuat Anda berada di posisi yang nyaman untuk menyerang musuh. Nah, kali ini kita akan bahas cara bermain Free Fire bagi pemula, agar tidak mudah mati di fase awal.

Tips Garena Free Fire untuk Pemula: Terjun

Guru Gamer

Urutan gameplay Free Fire adalah Anda terlebih dahulu ditaruh di lobby bersama para pemain lain selama beberapa detik. Lalu semua pemain diangkut ke pesawat, dan kemudian akan muncul tombol “eject”. Tombol tersebut akan membuat Anda melompat keluar dari pesawat kapanpun dan di mana pun.

Sekilas, tips Garena Free Fire ini mungkin terdengar kurang penting, karena setiap orang berpikir ini sangat mudah. Tetapi pemain yang tidak berpengalaman berpeluang mati lebih cepat tak lama setelah mendarat di peta.

Garena Free Fire tidak punya terlalu banyak pemain seperti game berjenis battle royale lainnya. Sebagian besar pemain baru akan memilih melompat secepat mungkin ke peta. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan looting dan lebih cepat membawa senjata di tangan untuk melawan musuh.

Padahal, hal paling terpenting adalah sebaiknya persiapkan dulu di lokasi mana Sobat Gamer akan turun. Sebab orang yang keluar lebih awal dari pesawat juga harus mendapatkan kendaraan secepatnya. Ini untuk menjaga kemungkinan hidup lebih lama di permainan.

Apakah Harus Melompat di Akhir?

Guru Gamer

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah apakah pemain harus melompat di pertengahan atau di akhir? Ada keuntungan dan kerugian jika Anda melompat di akhir-akhir. Kelebihannya adalah Anda tidak akan bertemu dengan banyak musuh di fase awal dan ini relatif aman.

Masalahnya adalah jika ternyata tidak ada akses kendaraan, karena pastinya zona akan jauh dari Anda. Bahkan kualitas looting pun terkadang jadi tidak terlalu baik sehingga membuat pemain dalam situasi tidak menguntungkan. Jadi apa solusinya?

Sebenarnya solusi terbaiknya bukan tentang masalah waktu terjunnya, melainkan lokasinya. Anda bisa terjun kapanpun dari pesawat, tetapi mendaratlah di kejauhan. Maksudnya, pilih lokasi yang berada di luar jalur pesawat karena kemungkinan ini akan menjauhkan Anda dari bahaya.

Jangan lupa untuk tetap memantau keadaan di sekitar, baik atas, bawah atau samping untuk memastikan benar-benar aman. Jika menemukan musuh, ada dua opsi; berani melawan atau memilih rute lain yang lebih kosong. Itu adalah cara mengetahui musuh di Free Fire lebih awal sebelum sampai ke daratan.

Pilihan Tempat Mendarat di Kalahari

Map Kalahari telah menjadi sangat populer selama beberapa bulan terakhir. Ada beberapa karakteristik yang membedakan Kalahari dengan map lainnya di Free Fire. Di antaranya ukuran lebih kecil, pertandingan berlangsung singkat, lebih banyak opsi mendarat yang jauh dari jalur, dll.

Poin terakhir adalah faktor utama mengapa orang menyukai Kalahari. Setidaknya ada beberapa tempat mendarat yang layak untuk dicoba agar Anda bisa langsung mendapat keuntungan.

  1. Refinery: kilang minyak yang memiliki titik pandang terbaik di Kalahari. Tempat ini cocok untuk para sniper yang ingin mengincar musuh dari jauh.
  2. Command Post: tempat ini memiliki banyak tempat berlindung saat Sobat Gamer mendarat di sana. Jadi, akan ada keuntungan saat melakukan duel jarak dekat atau hendak menyusup ke dekat lawan.
  3. The Sub: tempat ini memiliki kapal selam raksasa yang kelebihannya adalah punya kualitas looting terbaik. Pemain bertipe rushers maupun campers biasanya suka tempat-tempat seperti The Sub di fase awal setelah terjun.
  4. Santa Catarina: saat terjun ke tempat ini mungkin akan ramai pemain lain di sana. Tetapi karena areanya yang sempit, jika Anda punya skill bagus maka mereka akan mudah dikalahkan.
  5. Stone Ridge: tempat ini sangat cocok untuk pemain yang ingin mendapatkan banyak kill. Cepat-cepat dapatkan senjata setelah mendarat dan langsung bersiap menghadapi pertarungan dengan musuh.

Itulah tips Garena Free Fire menurut Guru Gamer untuk para pemain baru atau yang sering mati di fase awal. Jangan lupa untuk menyiapkan setting kontrol terbaik Free Fire untuk mendapatkan hasil terbaik di permainan. Selamat mencoba!

Leave a Reply