Tips Jago Main Free Fire Saat Duel 1v1 dengan Musuh

Tips Jago Main Free Fire Saat Duel 1v1 dengan Musuh

Tips and Trik

Tips Jago Main Free Fire

Seseorang yang jago main Free Fire pasti sudah melewati banyak jam bermain. Pasalnya, permainan ini tidak sesederhana kelihatannya dan memang membutuhkan banyak waktu latihan. Apalagi untuk terbiasa dengan duel 1v1 yang seringkali menjadi penyebab gagal mendapat Booyah di akhir permainan.

Dilansir dari Gurugamer, strategi peperangan di kehidupan nyata juga bisa diterapkan pada permainan Free Fire. Apalagi saat Sobat Gamer bermain duo atau squad karena setiap pemain akan memiliki tugasnya masing-masing. Nah, seperti dikatakan tadi, dalam strategi tersebut setiap pemain harus menguasai cara duel 1v1.

Cara Jago Main Free Fire dengan Taktik Jitu

Tips Jago Main Free Fire Saat Duel 1v1 dengan Musuh
Tips Jago Main Free Fire

Di luar sana banyak pemain Free Fire yang takut untuk berhadapan 1v1 dengan pemain musuh. Alhasil dia biasanya akan bersembunyi alias camping dan mengincar musuh menggunakan senjata jenis sniper. Nah, supaya bisa lebih jago main Free Fire, ada baiknya ikuti beberapa taktik berikut ini untuk berduel dengan musuh.

1. Menjadi Penembak yang Agresif

Para pemain pro pasti akan menjadi sangat bar-bar saat ada musuh yang berada di dekatnya. Tetapi, maksud bar-bar di sini bukanlah sekadar menembak tanpa arah dan tujuan. Pergerakannya tetap harus strategis, misalnya menembak sambil melompat, merunduk atau berlari untuk menyulitkan musuh.

Supaya lebih mudah cara main Free Fire di HP dengan strategi ini, maka sebaiknya atur posisi tombol yang pas. Letakkan tombol lompat, merunduk dan menembak agar tidak saling bertabrakan atau sulit diakses. Itu adalah cara terbaik untuk bertahan hidup dalam duel 1v1, karena jika pasif pasti damage yang diterima lebih besar.

2. Memojokkan Musuh

Hanya ada dua kemungkinan setelah Sobat Gamer bermain agresif di depan musuh. Pertama dia akan kalah atau masih hidup lalu pergi bersembunyi untuk menyembuhkan dirinya. Dalam situasi tersebut, yang harus Anda lakukan adalah kejar dan pojokkan dia lalu kembali lakukan serangan agresif.

Jangan sampai serangan Anda sia-sia karena musuh berhasil meningkatkan HP-nya lagi. Jangan beri istirahat kecuali kondisinya memang tidak menguntungkan seperti amunisi habis atau ada musuh lain di dekatnya.

3. Pilih Senjata Jarak Dekat

Tips Jago Main Free Fire Saat Duel 1v1 dengan Musuh
Tips Jago Main Free Fire Saat Duel

Assault rifle memang bisa digunakan pertarungan untuk jarak dekat, tetapi tidak semuanya efektif untuk pekerjaan itu. Dalam pertarungan 1v1 disarankan agar Sobat Gamer memilih jenis senjata jarak dekat seperti shotgun. Alasannya jelas, karena ledakan shotgun memberi musuh damage yang besar di jarak dekat.

Gunakan setting kontrol terbaik Free Fire agar memudahkan peralihan senjata, reload, menembak, dan gerakan lainnya. Para pemain pro biasanya lebih suka dengan pengaturannya sendiri daripada layout tombol bawaan.

4. Granat yang Menentukan Duel

Selain senjata dan amunisi, ada beberapa barang pendukung yang harus ada di dalam tas inventory seperti granat misalnya. Dalam permainan Free Fire granat sangat penting dan sering menentukan sebuah duel. Barang ini bisa digunakan untuk membombardir lawan atau melindungi diri sendiri.

Menggunakan granat sebenarnya juga perlu strategi agar lebih menguntungkan. Misalnya Anda menghadapi lawan 1v1 tetapi tidak ada banyak granat di inventory. Maka gunakanlah secara bijak dengan cara lempar dan sembunyi, lalu diikuti dengan tembakan beruntun dari arah lain.

5. Berlindung di Balik Gloo Wall

Gloo wall ini adalah dinding yang amat berguna saat berada di area terbuka. Item ini bisa melindungi Sobat Gamer dari tembakan mendadak, memulihkan dan tentunya menghalangi pandangan musuh. Tetapi, waspada jika musuh memiliki senapan anti-Gloo bernama M82B.

6. Menunggu Musuh Bergerak

Pada suatu kesempatan misalnya Sobat Gamer melihat musuh bersembunyi namun dia tidak menyadari keberadaan Anda. Situasi ini sangat menguntungkan, tetapi jangan gegabah dengan langsung menantang duel 1v1. Manfaatkan keunggulan posisi dengan menunggu dia bergerak keluar dari persembunyiannya.

Pelajari cara mengetahui musuh di Free Fire sejak pertama kali terjun dari pesawat. Sebagai contoh musuh ada di dalam rumah, maka rencanakan untuk hujani dia dengan tembakan di arah jendela atau pintu. Tetapi harus diingat bahwa strategi ini juga bisa menimpa Anda sendiri karena musuh dengan cepat menyadari keberadaan Anda.

Barusan adalah beberapa strategi untuk menjadi jago main Free Fire karena duel 1v1 sangat penting dalam permainan ini. Ingat bahwa di balik kesederhanaan Free Fire, banyak strategi yang diterapkan terutama dalam kancah profesional. Selamat berlatih!

Leave a Reply