Tips and Trik

Tips Memilih Item Defensive di DoTA 2

Semua hero tentu memiliki build sendiri – sendiri sebagai core-nya. Tapi untuk memilih item defensive, hal ini sedikit membingungkan. Kamu pasti tahu bahwa saat match, hero lawan dan kawan akan selalu berbeda tergantung pick para player. Karena berbeda, kamu tidak bisa memilih item defense yang sama setiap match.

Contoh saja saat kamu melawan Lina ataupun Lion. Di sini kamu perlu magic resistance yang cukup atau menggunakan BKB untuk menjadi immune. Saat menghadapi hero physical seperti Axe ataupun Juggernaut, kamu tentu lebih memilih item armor sebagai pilihan defensive. Terkadang, beberapa hero juga memilih item stats untuk menambah HP mereka.

Untuk mempermudah kamu memilih item defensive, ikuti tips – tips berikut ini:

Selalu Perhatikan Match Up

Seperti yang sudah disinggung di atas, item defense yang kamu pilih sebaiknya disesuaikan dengan match up hero lawan. Jika tim musuh memiliki banyak physical damage, pilih item defensive seperti Assault Cuirass atau Blade Mail. Untuk tim dengan magic damage besar, pilih BKB atau Pipe of Insight.

Lihat Alur Match

Saat kamu membeli item defensive, sebaiknya kamu juga lihat alur match. Beberapa player sangat terpaku dengan item defensive dan mengacuhkan item – item core untuk membunuh musuh. Jika posisi tim kamu sedang di atas, tidak ada salahnya menunda membangun item defensive tambahan dan berfokus pada item offensive.

Sesuaikan Item Pilihan dengan Hero

Setiap hero memiliki kelebihan dan kelemahan sendiri. Hal ini bisa diperbaiki dengan menggunakan item. Contoh saja hero seperti Phantom Assassin. Hero ini memiliki kemampuan evasion dan critical. Untuk memaksimalkan skill ini, kamu bisa pilih item defensive berupa Butterfly dan Satanic. Butterfly memberikan evasion tambahan sedangkan Satanic memberikan STR dan lifesteal saat menyerang.

Pastikan Item Bermanfaat

Tidak semua item defensive cocok untuk semua hero. Contoh saja kamu menggunakan Dragon Knight. Hero ini memiliki armor dan regenerasi yang tinggi. Untuk item defensivenya, jangan beli lagi item armor yang terasa tidak cocok seperti Shiva’s Guard. Item ini memberikan banyak armor tapi ada tambahan status INT yang sebetulnya tidak diperlukan oleh Dragon Knight.

Sekian tips – tips yang bisa kamu coba. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply