Farming
Tips and Trik

Tips Meningkatkan Memaksimalkan Farm di DoTA 2

Pada game MOBA, farm adalah istilah yang digunakan para player untuk mendapatkan uang dan experience untuk hero selama permainan. Kemampuan farm hero menentukan kecepatan hero tersebut berkembang menjadi kuat. Nah, dalam hal kemampuan farm, banyak player yang memiliki tips berbeda.

Jika kamu ingin mengembangkan strategi farming dengan lebih baik, ikuti tips – tips berikut ini:

Last Hit

Last Hit

Untuk memastikan kamu mendapatkan banyak experience dan gold, kamu tentu harus membunuh creep. Dalam hal ini kamu tidak perlu banyak melakukan hit, cukup melakukan serangan saat creep akan mati saja. Hal ini membuat kamu bisa memastikan mendapat kill untuk semua creep musuh.

Melakukan last hit untuk deny di creep sendiri juga penting dalam mengurangi gold dan experience gain untuk musuh. Teknik ini tentu perlu latihan karena timing tiap hero akan berbeda saat melakukan last hit.

Jangan Malu Menggunakan Skill

Skill

Beberapa hero memang memiliki kelemahan dalam tampungan mana untuk menggunakan skill, tapi beberapa hero lain tidak memiliki masalah ini. Skill yang mampu mendukung kamu dalam farming adalah yang memiliki AoE atau mana yang kecil.

Contoh saja Lina, menggunakan Dragon Slave saat laning phase. Menentukan timing wave untuk mendapatkan banyak creep dalam satu skill use tentu sangat menguntungkan. Menggunakan teknik ini, Lina tidak perlu terlalu sibuk berebut last hit dengan hero musuh di lane.

Gunakan Item Pendukung

Item

Di DoTA 2, kamu bisa beli beberapa barang yang akan membantu kamu farm. Contoh saja item seperti Quelling Blade tentunya sangat efektif membantu hero melee dalam melakukan last hit di early game. Untuk beberapa hero support, pilihan item Hand of Midas tentu akan menghasilkan banyak gold dengan lebih mudah.

Untuk item pendukung ini, kamu juga sebaiknya sesuaikan dengan hero kamu. Hero seperti Jakiro hanya membutuhkan item mana regen untuk memastikan skill farmingnya selalu dapat digunakan. Hal ini karena Jakiro tidak perlu item attack speed ataupun damage untuk membantu farming.

Ingat Selalu Timing Bounty Rune dan Neutral Camp

Bounty Rune

Untuk tambahan gold, kamu bisa gunakan neutral camp dan juga Bounty Rune. Kedua hal ini selalu respawn dengan timing tertentu, jadi sebaiknya kamu perhatikan hal ini. Jika sudah tahu timingnya, kamu dengan mudah bisa rotasi dari lane, hunt sedikit neutral, ambil Bounty Rune dan kembali aktif di lane.

Sekian tips – tips farming yang bisa kamu gunakan di DoTA 2. Semoga tips – tips ini dapat membantu kamu!

Leave a Reply