Liquid
Tips and Trik

Tips Untuk Kamu yang Ingin Jadi Atlet Esports DoTA 2

Sekarang ini jalan mendalami esports lebih terbuka dibandingkan dulu. Di Indonesia saja contohnya, event seperti ESL, Piala Presiden dan juga HSL sudah lebih mudah di akses. Tidak hanya dari sisi event, banyak sekolah dan organisasi juga tidak menganggap remeh lagi soal games. Hal ini dibuktikan dengan banyak perusahaan besar seperti Dua Kelinci dan Indofood yang mau jadi sponsor.

Jika kamu memiliki tekad untuk masuk ke dunia esports ini, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Berikut adalah tips – tips yang akan membantu kamu dalam hal ini:

Mulai dari awal

 

Jika ingin menjadi atlet esports yang baik, kamu sebaiknya mulai dari sekarang juga. Jika menunggu nanti – nanti, kamu tentu akan melewatkan banyak kesempatan untuk berlatih dan berpartisipasi pada event yang serius.

Banyak orang mengatakan kesempatan berkembang sebagai gamer hanya berkisar antara 13 sampai 27 tahun, lebih dari itu kamu akan kesulitan untuk membiasakan diri untuk disiplin mempelajari hal – hal baru.

Latihan rutin

Jika kamu masih sekolah, usahakan sisihkan waktu sekitar 2 jam latihan di ranked match DoTA 2. Latihan ini lebih baik dilakukan secara tim agar kamu bisa lebih fokus bekerja sama dan berkomunikasi. Latihan rutin ini sebaiknya jangan dipaksakan panjang tapi diberikan rutin dan disiplin waktu. Latihan DoTA 2 lebih banyak akan mengganggu waktu belajar dan istirahat kamu. Sebagai calon pemain esports, kamu tidak boleh melupakan kesehatan badan.

Perdalam mekanik

Saat latihan, ada baiknya kamu memperdalam hitungan mekanik tentang DoTA 2. Game moba yang satu ini menggunakan perhitungan yang cukup kompleks untuk atribut para hero-nya. Jadi kamu perlu ketahui secara detail tentang ini.

Selalu up to date meta

Liquid Team

Selain memperdalam mekanik, kamu juga perlu belajar tentang meta. Meta ini selalu berubah tapi sangat penting untuk mengetahui bagaimana pilihan hero yang populer dan counter strategi tersebut.

Ikuti tournament lokal atau event esports terbuka

Nah, yang terakhir kamu harus biasakan diri mengikuti event dan turnamen esports. Hal ini akan melatih kamu terbiasa dengan suasana pertandingan serius. Untuk kamu yang masih sekolah (terutama tingkat SMA), cobalah ikuti info soal HSL. Tournament antar sekolah ini bisa jadi tangga paling mudah untuk kamu yang ingin mendalami esports.

Selama kamu melakukan hal di atas dengan rutin dan rajin, kamu akan terbiasa bermain di jam terbang tinggi. Hal ini tentu sangat bermanfaat sebagai pondasi mengumpulkan pengalaman bermain dan mengasah refleks serta insting bermain kamu.

Leave a Reply