Trik Latihan Menjadi Sniper Pro di Permainan Free Fire
Tips and Trik

Trik Latihan Menjadi Sniper Pro di Permainan Free Fire

Latihan Menjadi Sniper Pro Di Free Fire

Pada permainan Free Fire, ada dua kategori senjata yang paling umum digunakan yaitu AR dan Sniper Rifle. Menembak bertubi-tubi dengan senjata AR memang terlihat keren, namun terkadang itu tidak terlalu efektif. Jadi supaya bisa mendapatkan Booyah, Sobat Gamer juga harus mengetahui kelebihan senjata sniper.

Dilansir dari gurugamer, pertempuran jarak jauh menggunakan sniper bukanlah hal yang mudah dikuasai. Dibutuhkan latihan agar bidikan Sobat Gamer selalu tepat dan bisa menembak pada waktu yang tepat pula. Sebenarnya ini adalah jenis senjata dengan tingkat akurasi paling tinggi, jadi seharusnya tidak sulit digunakan, bukan?

Tips Menggunakan Sniper di Permainan Free Fire

Trik Latihan Menjadi Sniper Pro di Permainan Free Fire
Trik Latihan Menjadi Sniper Pro di Permainan Free Fire

Hal yang tidak diketahui oleh pemain baru biasanya adalah tentang bagaimana dasar-dasar sniping dan bagaimana Sniper Rifle digunakan. Di permainan Free Fire sendiri ada dua jenis senjata jarak jauh yang bisa ditemukan di area looting. Apa saja itu dan bagaimana cara melatih penggunaannya?

1. Menemukan sniper di peta

Sebelum memahami dasar-dasar sniping, pastikan Anda sudah pernah menggunakan senjata jenis ini. Memang cukup langka di beberapa tempat, tetapi biasanya Sniper Rifle bisa ditemukan di area yang lebih tinggi dari area lainnya. Di peta Bermuda Garena Free Fire misalnya, senjata sniper lebih sering ditemukan di area The Mill.

Itu adalah salah satu titik tertinggi di Bermuda dan pemain suka mendarat di sana untuk mencari sniper. Sementara di Kalahari, sniper juga banyak terdapat di Command Post dan Refinery.

2. Tidak perlu banyak attachment

Berbeda dengan kategori senjata AR, sebenarnya sniper tidak membutuhkan banyak attachment. Bahkan bisa dibilang sama sekali tidak dibutuhkan, karena Kar98k dan AWM sudah memiliki statistik yang hampir sempurna. Jika Anda membawa satu AR dan satu sniper, maka itu sudah jadi kombinasi yang tepat.

Hanya saja, terkadang Sobat Gamer membutuhkan peredam agar lokasi Anda tidak bisa diketahui oleh musuh. Attachment ini memberikan kemampuan tambahan untuk pertarungan jarak jauh secara diam-diam.

3. Menembak dari jarak jauh untuk pemula

Trik Latihan Menjadi Sniper Pro di Permainan Free Fire
Trik Latihan Menjadi Sniper Pro di Permainan Free Fire

Alih-alih langsung belajar menembak dengan sniper, pemula harus terlebih dahulu beradaptasi dengan Free Fire gameplay. Mungkin ini akan agak berbeda dengan beberapa game sejenis lainnya. Baru setelah itu mulailah latihan menembak jarak jauh karena ini sebenarnya lebih mudah.

Pasalnya, mekanisme menembak di Free Fire telah disederhanakan oleh pengembang, tidak seperti PUBG Mobile yang memiliki bullet drop. Satu-satunya pertimbangan saat menembak adalah jangkauan Anda dengan target.

Saat membidik, usahakan tidak membidik posisi musuh terkini, melainkan memprediksi ke arah mana mereka bergerak. Jika mereka semakin mendekat, maka sebaiknya segera ganti senjata dengan jenis AR. Coba lakukan ini sambil bertiarap karena bisa mengurangi recoil cukup signifikan.

4. Berapa kali tembakan untuk mengalahkan musuh?

Sekali lagi, sniper berbeda dengan AR, termasuk dari segi damage yang dibuatnya. Ini adalah senjata dengan kekuatan ekstrem, jadi Sobat Gamer tidak perlu terlalu banyak mengeluarkan peluru. Untuk melatih diri menjadi sniper pro, cobalah efisien terhadap jumlah tembakan.

Pada dasarnya, musuh akan langsung takluk dengan sekali tembak jika itu adalah headshot. Tetapi di tubuh biasanya butuh 2-3 kali tembakan untuk membuatnya kalah. Sering-seringlah latihan karena menembakkan peluru kedua dan ketiga dengan sniper dan target yang bergerak itu sulit.

5. Tetap waspada dengan pergerakan musuh

Satu hal yang sering jadi kelemahan sniper pemula adalah terus menerus melihat dengan scope. Padahal itu hanyalah cara untuk memandang jauh ke depan, tetapi mengurangi jarak pandang di dekatnya. Jika musuh yang dibidik tiba-tiba hilang, maka jangan teruskan membidik sampai Anda melihat sekitar.

Pastikan musuh tidak berlari ke arah Anda dari titik buta dan membalas tembakan dari jarak dekat. Selalu perhatikan mini map sambil menggerakkan arah layar ke area sekitar dan mengganti ke senjata AR.

Penutup

Kar98k dan AWM adalah senjata bawaan yang tidak perlu dibeli dengan Free Fire Diamonds. Kelemahannya hanya Sobat Gamer tidak selalu bisa menemukan kedua jenis senjata itu di sembarang tempat, kecuali jika beruntung.

Beberapa senjata AR sendiri sebenarnya ada pula yang bisa digunakan untuk pertempuran jarak jauh. Tetapi kedua jenis Sniper Rifle itu adalah yang paling tepat untuk melakukan pekerjaan ini. Selamat berlatih menjadi sniper pro di permainan Free Fire!

Leave a Reply